Pemain Legendaris Timnas Spanyol

Pemain Legendaris Timnas Spanyol

Beberapa tahun yang lalu Andres Iniesta mendapatkan gelar kehortatan sebagai pesepakbola Spanyol terhebat sepanjang masa. Iker Casillas dan Amancio bergabung dengan mantan kapten Barcelona untuk melengkapi posisi tiga besar dari peringkat kejutan ini.

Beberapa majalah olahraga asal Spanyol juga ikut memeriahkannya dengan merilis pemain terbaik Spanyol versi mereka sendiri. Mantan bintang Barcelona dan Real Madrid secara mengejutkan mendominasi. Faktanya, Fernando Torres adalah pemain dengan posisi tertinggi yang belum pernah bermain untuk kedua klub di urutan ke-11.

1.Iker Casillas

Iker Casillas merupakan mantan penjaga gawang terbaik nomor 1 bagi Timnas Spanyol yang berhasil memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Terhitung di antara kiper terhebat dalam sejarah olahraga, Casillas terkenal karena penyelamatan spektakuler dan atletisnya. Dia dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Dunia IFFHS pada rekor lima kesempatan. Juga seorang dermawan, Casillas memiliki yayasan amal di Spanyol.

2.Andrés Iniesta

Gelandang serang asal Spanyol, Andres Iniesta, yang saat ini bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe, telah bertugas selama 22 tahun bersama Barcelona, ​​​​menjadi kapten dalam tiga musim dan memenangkan sembilan La Liga dan empat Liga Champions UEFA. Dia mencetak gol kemenangan untuk membantu Spanyol memenangkan Piala Dunia FIFA 2010.

Pemain Legendaris Timnas Spanyol

3. Pep Guardiola

Salah satu pemain legenda Barcelona dan legenda timnas Spanyol, dulunya Pep Guardiola merupakan pemain kunci bagi Barcelona dan tim Nasional Spanyol. Dia memainkan peran penting dalam memenangkan gelar utama seperti La Liga dan medali emas Olimpiade. Setelah pensiun sebagai pemain, ia menjadi pelatih dan secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

4.Xavi Hernandez

Duet andalan Iniesta di Barcelona ataupun timnas Spanyol, Xavi Hernandes, dia banyak memenangkan trofi selama karirnya di sepak bola, seperti La Liga, Liga Champions UEFA dan Piala Dunia. Terkenal dengan gaya tiki-takanya, ia juga membantu Spanyol memenangkan Piala Dunia FIFA 2010. Setelah bermain untuk klub Qatar Al-Sadd, Xavi ketagihan bermain Slot Terbaru 2022 dan memutuskan untuk pensiun disana dan ditunjuk untuk mulai melatih tim tersebut.

5. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas, gelangang kreatif asal Spanyol ini merupakan kunci strategi saat Spanyol menjuarai Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan. Secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik, Fabregas memainkan peran kunci dalam membantu tim nasionalnya memenangkan Piala Dunia FIFA pertamanya pada tahun 2010; umpannya ke Andrés Iniesta di final piala dunia diubah menjadi gol, yang memberi Spanyol gelar pertamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post