Sejarah Terbentuknya Real Madrid

Sejarah Terbentuknya Real Madrid

Siapa yang tidak tahu tim sepakbola asal Spanyol, Real Madrid? tentu banyak sekali madridista dari seluruh penjuru dunia, namun apakah kalian tahu awal dari terbentuknya club Real Madrid ini? Jangan asal mengaku fans dari tim Real Madrid namun tidak mengetahui sejarah dari tim tersebut guys hehe.

Memang karena timnya ini memiliki segudang prestasi dan selalu menduduki peringkat – peringkat atas di Liga Spanyol sendiri.

Sejarah Terbentuknya Real Madrid

Puncak kejayaannya lebih lagi pada saat masa – masa Zinedine Zidan sampai masa masa Ronaldo dan terus berlanjut sampai sekarang, namun berbeda dengan sekarang. Banyak sekali pemain – pemain muda yang memang sengaja untuk meregenerasi pemain – pemain yaung sudah berumur tentunya.

Pada tanggal 6 Maret 1902, Madrid Foot Ball Club didirikan oleh sekelompok penggemar di Madrid, Spanyol. Belakangan dikenal sebagai Real Madrid, klub tersebut akan menjadi waralaba sepak bola (sepak bola) Eropa paling sukses di abad ke-20.

Madrid FC didirikan pada tahun 1902 dan menjadi Real (Kerajaan) Madrid pada tahun 1920, berkat Raja Alfonso XIII. Pada tahun 1932, mereka menjadi klub Spanyol pertama yang memenangkan gelar liga dua kali, tetapi kemudian terjadi perang saudara dan Perang Dunia II.

Pada tahun 1943, Santiago Bernabéu de Yeste, mantan pemain, menjadi presiden klub; jika Anda mengenali nama itu, itu mungkin karena stadion mereka dinamai untuk menghormatinya

Dengan seragam biru-putih khasnya (awalnya terinspirasi oleh seragam tim Inggris), Madrid mulai membuat nama untuk dirinya sendiri di Spanyol hampir segera.

Dari tahun 1905 hingga 1907, di bawah pelatih pertama mereka, orang Inggris Arthur Johnson, tim ini memenangkan tiga gelar berturut-turut di Liga Spanyol, yang dikenal sebagai La Liga. Ini hanyalah yang pertama dari 29 kejuaraan La Liga hingga 2006 untuk Real Madrid, termasuk lima gelar La Liga berturut-turut yang mengesankan dari 1986 hingga 1990.

Status legendaris Real Madrid secara internasional Slot Online semakin kokoh di bawah kepemimpinan Santiago Bernabeu Yeste, yang bermain untuk tim tersebut dari tahun 1912 hingga 1927 dan menjabat sebagai presiden klub dari tahun 1943 hingga 1978.

Pada tahun 1953, Bernabeu mulai mengisi daftar pemain terbaik yang bisa dia temukan. dari seluruh dunia, bukan hanya yang terbaik di Spanyol, dimulai dengan ikon sepak bola paling terkenal di Madrid, bintang Argentina Alfredo Di Stefano.

Tim yang dihasilkan memenangkan Piala Eropa, kejuaraan sepak bola Eropa, lima kali berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya, dari tahun 1956 hingga 1960. Bernabeu kemudian beralih arah pada 1960-an dan membangun tim yang seluruhnya terdiri dari pemain Spanyol.

Pada tahun 1966, Real Madrid memenangkan piala Eropa keenam dengan tim “hippies” Spanyol yang menyaingi The Beatles dalam popularitas di benua Eropa.

Pada tahun 2000, badan sepak bola internasional, FIFA, memilih Real Madrid sebagai tim sepak bola terbaik abad ke-20. Dua tahun kemudian, klub merayakan hari jadinya yang ke-100.

Nah itu dia guys sejarah awal terbentuknya club Real Madrid C.F yang sampai saat ini masih terus berlanjut dan bertanding di kejuaraan – kejuaraan lokal maupun internasional. Olahrga sepakbola ini memang olahraga yang sangat diminati di dunia, tentu tak membuat kita heran jika orang – orang mengidolakan tim – tim sepakbola dan menjadikannya tim favorit.

Namun tetap mendukung dengan positif ya guys jangan menjadi pendukung fanatik lalu menjadi pendukung negatif yang melakukan apapun diluar keinginan tim dan bisa saja mencoreng nama baik club yang kalian dukung itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post