Iker Casillas, Seorang Legenda Madrid

Iker Casillas, Seorang Legenda Madrid

Seorang legenda Madrid, Iker Casillas adalah penjaga gawang terbaik dalam sejarah Real Madrid dan dalam sejarah sepak bola Spanyol. Iker Casillas lahir pada tanggal 20 Mei 1981. Nama lahirnya adalah Iker Casillas Fernandez. Ia lahir dari ayah Jose Luis Casillas, dan seorang ibu, Maria del Carmen Fernandez Gonzalez. Tempat kelahirannya di Mostoles, Madrid di Spanyol. Dia memegang kewarganegaraan Spanyol. Zodiaknya adalah Taurus. Dia berasal dari etnis kulit putih. Agamanya Kristen. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Unai.

Sebagai seorang anak, Casillas pernah lupa memposting prediksi sepak bola ayahnya untuk akhir pekan. Ayahnya telah memprediksi dengan benar semua 15 hasil, dan keluarganya kehilangan sekitar 1,2 juta Euro. Dia tiba di klub pada usia 9 tahun dan mengenakan seragam putih selama 25 tahun. Sepanjang waktu itu ia menjadi salah satu tolok ukur dalam sejarah klub, memenangkan rasa hormat, kasih sayang dan kekaguman dari pendukung Madrid. Dia melakukan debutnya dengan tim utama pada 12 September 1999 di San Mamés dan bermain di 725 pertandingan resmi, memenangkan 19 gelar.

Iker Casillas, Seorang Legenda Madrid

Selain kemenangan itu ia juga memenangkan 1 Piala Dunia dan 2 Kejuaraan Eropa bersama tim utama Spanyol. Fans Madrid tidak akan pernah melupakan gambar sang kapten mengangkat trofi itu, dan mereka juga tidak akan melupakan https://www.fsnoi.org/ pemberhentiannya yang luar biasa. Penyelamatannya telah membawa Real Madrid meraih banyak kemenangan, seperti di final La Novena melawan Bayer Leverkusen. Dia termasuk dalam FIFA FIFPro World XI sebanyak 5 kali dan juga dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia sebanyak 5 kali oleh IFFHS.

Di lemari piala pribadinya ia juga memiliki 1 Penghargaan Bravo dan 1 Piala Zamora. Karir olahraganya yang mengesankan telah diakui dengan Penghargaan Pangeran Asturias untuk Olahraga, Royal Order of Sports Merit dan Medali Emas Komunitas Madrid. Iker Casillas bergabung dengan sistem pemuda Real Madrid pada tahun 1990. Dia pertama kali dipanggil ke skuad tim senior pada November 1997 di Liga Champions UEFA. Dia baru berusia 16 tahun saat itu. Dia tetap di bangku sepanjang pertandingan. Dia membuat Liga Champions UEFA pada bulan September 1999.

Dengan melakukannya, dia menjadi kiper termuda yang pernah debut di kompetisi pada saat itu, pada 18 tahun dan 177 hari. Rekornya kemudian dipecahkan oleh Mile Svilar pada Oktober 2017. Casillas melakukan debutnya di La Liga dalam hasil imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao pada September 1999. Ia menjadi penjaga gawang termuda yang bermain di final Liga Champions pada Mei 2000. Ia juga menjadi penjaga gawang termuda yang memenangkan Final Liga Champions. Saat itu usianya 19 tahun 4 hari. Dia telah menjadi anggota kunci Real Madrid untuk meraih banyak gelar.

Dia membuat 725 penampilan untuk Real Madrid selama 25 tahun bertugas di Madrid. Itu adalah penampilan terbanyak kedua dalam sejarah klub. Selama berada di Madrid, ia memenangkan 5 gelar La Liga, 2 gelar Copa del Rey, 4 gelar Supercopa de Espana, 3 Liga Champions UEFA, 2 Piala Super UEFA, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA. Dia meninggalkan Real Madrid pada tahun 2015. Dia bergabung dengan klub Portugal FC Porto dengan status bebas transfer. Di Porto, ia memenangkan gelar Primeira Liga dan Supertaca Candido de Oliveira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post